Seorang Mahasiswa Unimal Ditembak Pakai Senapan Angin

Senapan angin pelaku. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang mahasiswa Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe  berinisial AH (20) jadi korban penembakan saat asyik minum kopi di salah satu cafe di wilayah itu. Ia terkena tembakan dari senapan angin tepat di pelipis matanya.

AH merupakan mahasiswa asal Desa Teluk Ambul Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto membenarkan peristiwa tersebut. Kini pelaku yang berinisial A (38) sudah diamankan bersama barang bukti senapan angin.

“Benar (ditembak). Pelaku sudah kita tangkap,” kata Henki kepada wartawan, Kamis (20/10).

Henki menyebutkan peristiwa itu bermula saat korban bersama rekannya sedang asyik menyeruput kopi di salah satu cafe di Desa Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu.

Namun, saat korban ingin menuju parkiran, ia terkena tembakan dari senapan angin pelaku.

Dari pengakuan pelaku, ia sengaja menembak karena situasi di cafe tersebut selalu ribut dan mengganggu kenyamanan pelaku saat istirahat.

Setelah menembak korban, pelaku sempat melarikan diri namun akhirnya berhasil ditangkap polisi. Sementara korban dilarikan ke rumah sakit Kesrem Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan.

“Teman korban yang membawa ke RS Kesrem dan sudah mendapat perawatan,” ucapnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti sepucuk senapang angin sudah diamankan untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka akan dijerat dengan Pasal 351 (2) jo Pasal 1 (1) UU Darurat RI Nomor 12/1951 dengan ancaman pidana penjara paling lama 20 tahun penjara.

Related posts