Jalan Lintas Nasional di Karang Baru Aceh Tamiang Sudah Bisa Dilalui

Aceh Tamiang (KANALACEH.COM) – Banjir yang sebelumnya merendam jalan lintas nasional Medan-Banda Aceh di Kampung Alur Bemban Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepeda motor.

Pantau kanalaceh.com, di lokasi Minggu (06/11) pagi, sudah ada beberapa kendaraan menerobos air yang masih menggenangi badan jalan dan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua.

Baca: Jalan Lintas di Tamiang Lumpuh Akibat Banjir, Kebutuhan Pokok Langka

Kemudian, terlihat dibeberapa rumah masyarakat di Kampung Alur Bemban air sudah mulai berangsur surut. Warga pun sudah mulai membersihkan rumah mereka.

“Alhamdulillah sedikit demi sedikit air sudah mulai surut, semoga tidak turun hujan gunung lagi, kalau hujan di gunung habis rumah kami tenggelam,” kata salah satu warga Kampung Alur Bemban, Putri Ratna Sari.

Menurut Putri, banjir kali ini juga telah mengakibatkan perekonomian warga lumpuh, dimana suaminya sebagai petani padi gagal panen karena sawahnya terendam banjir.

“5 hari sebelum banjir kami berencana panen, karena sudah kuning akan tetapi tiba-tiba banjir datang menenggelamkan sawah kami,” ungkapnya.

Related posts