Edy Asaruddin Resmi Dilantik jadi Anggota DPRA

Edy Asaruddin Resmi Dilantik jadi Anggota DPRA. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sekretraris DPC Partai Gerindra Langsa, Edy Asaruddin resmi dilantik jadi anggota DPR Aceh menggantikan almarhum Jauhari Amin yang meninggal dunia karena sakit.

Proses pergantian antar waktu (PAW) itu digelar di Gedung DPRA, Jumat (11/11) dengan agenda peresmian pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRA sisa masa jabatan 2019-2024.

“Meresmikan pemberhentian dengan hormat almarhum Jauhari Amin, dari kedudukannya sebagai anggota DPRA masa jabatan 2019-2024, terhitung sejak meninggal dunia,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRA, Suhaimi.

Ketua DPR Aceh, Saiful Bahri meminta agar Edy Asaruddin bekerja untuk rakyat setelah di ambil sumpah menjadi anggota DPRA.

Baca: Edy Asaruddin Salurkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir di Tamiang

“Sumpah yang telah saudara ucapkan mengandung tanggung jawab kesejahteraan rakyat, sumpah ini disaksikan oleh Allah SWT,” kata Saiful Bahri atau yang akrab disapa Pon Yahya.

Pengambilan sumpah jabatan terhadap  Edy Asruddin, dipandu oleh Wakil Ketua DPRA, Safaruddin. Selain itu, dalam sidang tersebut, anggota DPRA juga turut memanjatkan doa kepada almarhum Jauhari Amin.

Diketahui Edy Asaruddin pada 2019 lalu maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRA dari daerah pemilihan (Dapil VII) yang meliputi Kota Langsa-Aceh Tamiang dari Partai Gerindra. Ia meraup suara kedua terbanyak setelah mendiang Jauhari Amin.

Related posts