Makanan Tak Higienis, Komisi V DPRA Minta Catering di RSJ Aceh Dievaluasi

Komisi V DPRA sidak RSJ Aceh. (Kanal Aceh/IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi V DPRA, M Rizal Fahlevi Kirani meminta Pemerintah Aceh untuk mengevaluasi pemilik catering yang jadi penyedia makanan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh karena tidak higienis.

Apalagi asupan gizi bagi penderita ODGJ di rumah sakit itu kurang, kemudian dapur makanan yang tidak sesuai rekomendasi dokter yang merawat di sana.

“Catering di RSJ ini harus di evaluasi,” kata Fahlevi saat melakukan sidak ke RSJ Aceh, Sabtu (12/11/2022).

Baca: Temuan DPRA, Makanan di RSJ Aceh Tak Higienis

Melihat temuan itu, Fahlevi Kirani sebelumnya sempat mengaku kaget saat melihat asupan makanan bagi pasien ODGJ di rumah sakit itu.

Makanan yang di sajikan oleh pihak ketiga atau catering di RS itu tidak sesuai dengan yang direkomendasikan oleh dokter.

“Kita melihat tadi ada beberapa makanan yang tidak sesuai dengan yang direkomendasi oleh dokter, temuan kita tadi kehigienisannya tidak ada,” kata Fahlevi.

Untuk itu, pihaknya meminta agar Pemerintah Aceh untuk serius menempatkan pelaku usaha makanan di RSJ. Apalagi dapur makanan di lokasi itu juga tidak mendukung.

“Karena ini kerjasama dengan pihak ketiga, jadi ini tidak professional ini menjadi catatan dengan kita. Kita minta Pemerintah Aceh harus serius memenangkan tender itu, jadi betu-betul harus higienis, dapurnya juga harus mendukung,” katanya.

Related posts