Tarmizi Panyang Minta Pemerintah Perbaiki Kerusakan Jalan di Sawang-Krueng Mane

Anggota DPRA, Tarmizi Panyang. (net/journal)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Anggota DPRA Tarmizi Panyang meminta Pemerintah Aceh melalui Dinas terkait memberikan perhatian penuh terhadap kerusakan jalan Jalan Sawang – Krueng Mane.

Hal ini disampaikan Tarmisi Panyang dalam interupsi pada sidang paripurna pelantikan Teuku Raja Keumangan sebagai Wakil Ketua DPR Aceh menggantikan Hendra Budian, Kamis (24/11).

“Baik secara langsung atau tidak, masyarakat sering menyuarakan kepada kami supaya ruas jalan ini dapat segera diperbaiki. Ini supaya masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar tanpa ada ketakutan dan hambatan saat melintas, ” ujar Tarmizi Panyang.

Baca: Makanan Tak Higienis, Komisi V DPRA Minta Catering di RSJ Aceh Dievaluasi

Tarmizi Panyang berharap, status peningkatan perbaikan yang semula dibawah kewenangan Pemkab Aceh Utara harus menjadi hak dan kewenangan provinsi.

Kerusakan jalan Sawang – Krueng Mane, kata dia sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat. Mengingat sepanjang 60 km menghubungkan dua Kabupaten, yakni Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen. Adapun akses jalan penghubung itu meliputi enam kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen.

Keenam kecamatan itu diantaranya Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara dan Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Selanjutnya di Kabupaten Bireuen meliputi Kecamatan Makmur, Kecamatan Peusangan Selatan, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng dan Matang Glumpang Dua.

“Kita harapkan semoga Pemerintah Aceh segera menyikapi persoalan ini dengan bijak. Agar jalan tersebut menjadi salah satu prioritas untuk menjadi kewenangan provinsi,” ujar Tarmizi Panyang lagi.

Related posts