DPRA beri Bantuan Pupuk untuk Warga Simeulue

Giliran Warga Simeulue dapat Bantuan Pupuk dari Anggota DPRA. (ist)

Simeulue (KANALACEH.COM) – Kelompok Tani (Poktan) di 8 kecamatan yang berada di Kabupaten Simeulue menerima bantuan pupuk hayati cair bantuan aspirasi Pokok-pokok pikiran (Pokir) dari Fuadri anggota DPR Aceh Fraksi PAN dari daerah pemilihan X.

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair diserahkan langsung kepada sejumlah kelompok pertanian yang ada di Simeulue, Senin (28/11).

Baca: Anggota DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke Warga Aceh Barat

Penyerahan bantuan pupuk hayati cair dilaksanakan di dua lokasi berbeda, pada Sabtu (26/11), Fuadri menyerahkan secara simbolis bantuan pupuk hayati cair di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue.

Kelompok pertanian dari empat kecamatan yakni Simeulue Timur, Teupah Tengah, Teupah Barat dan Teupah Selatan mendapatkan bantuan pupuk cair yang telah dialokasikan berdasarkan jumlah permintaan dari penerima manfaat.

Baca: Ketua Fraksi PAN di DPRA Serahkan Bantuan Pupuk ke warga Nagan Raya

Pada hari kedua penyerahan bantuan pupuk cair diserahkan di Kantor BPP Simeulue Tengah pada Minggu (27-11), kelompok pertanian dari empat kecamatan yakni Simeulue Tengah, Simeulue Cut, Salang dan Teluk Dalam menerima bantuan pupuk cair yang disalurkan Fuadri melalui Dinas Pangan Aceh.

Fuadri mengatakan bahwa jumlah bantuan pupuk hayati cair yang diserahkan kepada kelompok pertanian di 8 (delapan) kecamatan berjumlah 12.000 liter, diharapkan adanya bantuan pupuk cair bisa membantu petani untuk memaksimalkan hasil pertanian.

Menurut Fuadri yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN DPRA, potensi pertanian di Simeulue dapat terus ditingkatkan dengan memberikan bantuan kepada petani seperti salah satunya pupuk hayati cair.

Adanya bantuan pupuk hayati cair untuk mengurangi kebutuhan pupuk kimia yang saat ini memiliki harga yang tinggi, sehingga petani sangat kesulitan untuk mendapatkan pupuk.

Fuadri juga berharap agar kedepan Kabupaten Simeulue bisa menjadi lumbung pangan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan beras bagi masyarakat di Simeulue tidak bergantung dari daratan Aceh.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue, Samsuar, SP memberikan ucapan terimakasih terhadap adanya bantuan yang disalurkan oleh Fuadri selaku anggota DPR Aceh dari Dapil 10, dimana salah satu dapil yang masuk di dalamnya yakni Kabupaten Simeulue.

Adanya bantuan pupuk cair menurut Samsuar sangat dirasakan manfaatnya terlebih saat ini petani di Simeulue sedang menggalakkan kegiatan turun ke sawah secara serentak di seluruh daerah.

Related posts