Ubairizal Dilantik Jadi Kadis Kominsa Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Kursi Kepala Dinas ‎Komunikasi Informatika dan Persandian (Kominsa) Aceh Barat Daya yang selama ini kosong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt), akhirnya memiliki pucuk pimpinan definitif.

Adalah Ubairizal yang resmi menjadi Kepala Kominsa setelah dilantik oleh PJ bupati Abdya Darmansah di kantor bupati setempat. Selasa (29/11)

Sebelumnya, Ubairizal menjabat sebagai Kabid penanaman modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DPMPTSP).

PJ bupati Abdya Darmansah mengatakan, proses pengangkatan, penempatan jabatan yang dilaksanakan selalu atas dasar pertimbangan-pertimbangan yang cukup matang dari berbagai aspek serta berdasarkan peraturan.

“Dilantik pejabat yang hari ini diambil sumpah adalah hasil dari tindak lanjut pelaksanaan uji kompetensi yang telah diselenggarakan, proses evaluasi yang mendalam, pertimbangan matang sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki integritas, kualitas, pengalaman, wawasan yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal,”. Ungkap Darmansah

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap pejabat yang dilantik sudah semestinya harus memiliki wawasan luas yang siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan setiap kebijakan yang tertuang dalam rencana pembangunan daerah, serta memiliki pemikiran untuk pencapaian visi dan misi kepala daerah dalam rangka terwujudnya Kabupaten Abdya.

” Untuk itu dilantik hari ini jangan terlalu berbangga diri agar tidak terjebak pada euforia, namun hendaknya segera menyesuaikan irama mekanisme kerja yang ada selama ini”.

” Lakukan adaptasi secepatnya di tempat yang baru dan membaca tupoksi yang ada, segera menyusun program kerja, ciptakan inovasi dan terapkan fungsi manejemen dengan mengutamakan efektifitas dan efisiensi”.(*)

Related posts