Kuta Raja Juara Baru di Barsela Cup II

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Tim sepakbola Kuta Raja Fc yang bermarkas di Kecamatan Suak Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil menyabet juara I piala Barsela Cup II yang berlangsung di stadion Persada Abdya, Selasa (29/11/2022).

Kuta Raja berhasil keluar sebagai juara I usai mengalahkan tim Persikuta klub asal Gampong Kuta Tuha, Kecamatan Blangpidie, kabupaten setempat.

Usai mengalahkan Persikuta, maka secara sah piala bergilir Barsela Cup II akhirnya menjadi milik klub Kuta Raja Fc. Selain piala bergilir, Kutaraja FC mendapatkan hadiah utama uang sebesar Rp 65 juta.

Sedangkan Persikuta FC selaku runner up menerima piala dan hadiah uang senilai Rp 40 juta, dan juara II atau juara bersama yaitu Laser Fc dan PSP Pante Perak Susoh masing-masing menerima piala dan hadiah sebesar Rp 15 juta.

Tak hanya bagi klub, penghargaan dan uang tunai senilai masing-masing Rp 1,5 juta juga diberikan kepada pemain bernama Ifki Mukarami selaku pemain terbaik dari Kutaraja, Firdaus selaku topskor dari Laser FC, pemain muda terbaik yaitu Reza W dan Hafid dari Persikuta, dan pelatih terbaik Rahmad Fitra selaku Pelatih Persikuta.

Sementara jalannya pertandingan dari awal peluit dibunyikan, kedua tim dengan pemain bintang mereka saling jual beli serangan, bahkan kedua tim terbilang harus bekerja ekstra dibawah teriknya matahari.

Namun, gol pembuka lebih dulu berhasil dilesatkan oleh anak-anak Kuta Raja Lewat sundulan kepala Ishanto di menit 20 setelah menerima umpan silang dari sisi kiri yang diterima dari rekannya sehingga bola dengan mudah bobol ke gawang Persikuta yang dikawal ketat oleh Irwan sehingga skor berubah 2-1.

Namun skor tersebut tidak bertahan lama. Nadil pemain dari Persikuta berhasil menyamakan kedudukan pada menit 30. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tak sebeberapa lama babak kedua berjalan, Yogi Arisandi kembali merobek jala gawang Persikuta lewat tendangan keras dari luar kotak pinalti dan skor kembali berubah 2-1 atas kemenangan Kuta Raja.

Akibat susahnya mencari gol demi mencapai kemenangan, pertandingan mulai memanas jelang akhir laga. Dua kartu merah dikeluarkan oleh wasit untuk pemain Kutaraja FC sehingga kesempatan ini menjadi peluang besar bagi anak-anak Persikuta meraih kemenangan.

Namun apalah daya, gol terakhir Yogi Arisandi sebelum menerima kartu merah dari wasit akibat melanggar aturan membuat Persikuta harus menerima menjadi ranner up di piala yang digagas oleh Wakil DPR Aceh Safaruddin.

Usai acara penutupan, wakil Ketua DPRA Safaruddin kepada sejumlah awak media mengucapkan selamat kepada klub sepakbola yang sudah meraih juara di piala Barsela Cup II. Kemudian, dirinya juga mengucapkan selamat kepada panitia pelaksana turnamen yang sudah bekerja keras selama turnamen tersebut berlangsung.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh suporter dan masyarakat Abdya yang sudah sama-sama menyukseskan piala Barsela cup II hingga selesai dengan tertib tanpa adanya kericuhan apapun,” ucapnya.

Atas kesusksesan piala Barsela Cup II dengan memperebutkan total bonus Rp 150 juta ini, Safaruddin berjanji akan kembali menggelar turnamen sepakbola Barsela cup III di tahun 2023 mendatang.

“Insyaallah jika tidak ada hambatan dan kendala, ditahun 2023 tepatnya di HUT Abdya pada bulan April nanti saya akan kembali menggelar piala Barsela cup III dengan total bonus lebih besar lagi dari sekarang, dan perlu anggarannya juga sudah disediakan, semoga nanti bisa terwujud dan juga akan lebih meriah dari Barsela Cup II,”. (*)

Related posts