Peringatan Milad GAM Ke-46 di Langsa Berlangsung Khidmat

Peringatan Milad GAM Ke-46 di Langsa Berlangsung Khidmat. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Peringatan milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-46 di Langsa berlangsung khidmat yang digelar di Kantor DPW Partai Aceh Langsa, Minggu (4/12).

Ketua DPW Partai Aceh Kota Langsa, Tgk Usman Abddullah mengatakan, merawat perdamaian yang sudah ada saat ini merupakan tugas bersama dalam membangun peradaban masyarakat yang adil dan damai.

“Milad GAM setiap tahun di peringati dalam rangka mengenang sejarah perjuangan masa lalu, dan tahun ini kita peringati dengan mengelar doa bersama serta santunan puluhan anak yatim,” katanya.

Untuk itu ia berharap dengan wujud perdamaian Aceh ini pasca ditandatangani perjanjian damai antara Pemerintah RI dan GAM ini, maka wajib menjaganya secara bersama.

“Kita semua menginginkan sejarah yang baik untuk kita kenang untuk anak cucu kita, ukwah islamiyah menjadi lambang persatuan dan kesatuan yang diwariskan bagi anak cucu kita”, katanya.

Sementara itu, Amanat Wali Nanggroe yang disampaikan Ketua KPA Wilayah Langsa, Tgk Muhammad Isa, menyampaikan agar semua pihak memberikan perhargaan setingginya dan berdoa bersama mengenang para syuhada yang telah mendahului.

Perjuangan dan perdamaian Aceh sampai hari ini jangan sampai dirusak akibat ulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

Maka untuk menjaga perdamaian Aceh ini merupakan tugas bersama dan masih banyak tugas dalam mensejahterakan bangsa Aceh.

“Untuk memelihara perdamaian ini butuh kerjasama segala elemen dengan saling menghargai dan menghormati kepentingan masyarakat Aceh,” katanya.

Related posts