Dayah Jeumala Amal Galang Dana Untuk Bangun Rumah Bagi Warga Miskin

Pidie Jaya (KANALACEH.COM) – Dalam upaya membantu masyarakat miskin di lingkungan Dayah Jeumala Amal, Desa Lung Putu, Bandar Baru, Pidie Jaya, para dewan guru dan karyawan mengumpulkan infak Rp1000 perhari untuk membangun rumah layak huni.

Direktur Dayah jeumala amal, Drs Teungku Hamdani, mengatakan Infak seribu perhari itu untuk membangun rumah milik masyarakat miskin mulai di gerakkan sejak awal Januari 2023, dan sebulan kemudian dana berhasil terkumpul untuk membangun satu unit rumah milik keluarga miskin bernama Bukhari, di Gampong Balee Musa Kecamatan Bandar Baru.

“Alhamdulillah, gerakan ini sebagai bentuk kepedulian kita di Dayah Jeumala Amal untuk masyarakat miskin terutama diperuntukkan bagi karyawan Dayah dan selanjutnya untuk warga di linkungan dayah,” kata Tgk Hamdani, Rabu (15/2/2023).

Selain itu Tgk Hamdani menjelaskan, sumber infak seribu tersebut berasal dari para dewan guru dan karyawan serta dari murid Dayah Jeumala Amal.

“Target utama kita adalah membangun rumah guru dan karyawan yang belum ada rumah, kemudian beasiswa untuk anak yatim dan murid dari keluarga miskin, kemudian dilanjutkan membangun rumah fakir miskin di lingkungan Dayah dan sekitarnya di kecamatan bandar baru,” jelasnya..

Untuk pengalangan infak seribu perhari kedepan, Tgk Hamdani menjelaskan akan membuka kotak amal di setiap usaha dagang terutama milik alumni Dayah Jeumala Amal di seluruh Aceh.

“Kita berharap para alumni melalui forum komunikasi alumni Dayah Jeumala Amal (foskadja) bisa ikut mengerakkan kegiatan seperti ini juga, sehingga beban keluarga miskin untuk mendapatkan rumah layak huni akan terwujud,” harapnya.

Related posts