Teguran Simpatik Satlantas Polres Abdya Tertibkan Knalpot Brong

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Satuan lalu lintas polres Aceh Barat Daya tertibkan kendaraan yang memakai knalpot tidak sesuai spesifikasi atau knalpot brong di kabupaten itu.

Kegiatan Patroli preventif menjelang menyambut bulan suci Ramadan 1444 H itu sangat menganggu ketertiban di wilayah hukum Polres Abdya.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha melalui Kasatlantas Polres setempat, AKP Tri Andi Dharma, mengatakan, penertiban yang digelar oleh Satlantas tersebut selain merupakan bagian dari cipta kondisi yang diintensifkan kembali jelang Natal ramadhan, juga bagian dari tindak lanjut dalam merespon keluhan masyarakat atas kebisingan dan polusi suara yang ditimbulkan.

“Penertiban ini selain menanggapi keluhan-keluhan warga juga sebagai kegiatan rutin kita dalam melakukan penertiban kendaraan apalagi menjelang bulan puasa,” kata AKP Andi.

Dalam patroli ini, kata Kasatlantas, pihaknya memberikan himbauan serta teguran kepada pelanggar lalulintas.

“Bagi kendaraan yang kedapatan memasang knalpot brong langsung diamankan untuk diganti dengan knalpot standar pabrikan,” kata AKP Andi.

Selain itu, dia meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat sehingga penertiban kendaraan yang melanggar dapat berjalan sesuai ketentuan.

“Intinya, kami akan selalu siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat, kalau ada pelanggaran lalulintas baik itu penggunaan knalpot brong atau lainnya silahkan laporkan ke kita, kita siap memberikan penertiban,” tuntas AKP Tri Andi Dharma.(*)

Related posts