Pj Bupati Abdya Meneteskan Air Mata Saat Melihat Kondisi Rumah Hafidz 30 Juz Al Qur’an di Kuala Bate

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Rumah warga di Desa Muka Blang, kecamatan Kuala Bate, Aceh Barat Daya (Abdya) kondisinya sangat memprihatinkan. Senin (13-03-2023)

Rumah dinding papan yang sudah lapuk dimakan usia dan atap berdaun rumbia juga sudah berlubang milik pasangan suami istri, M. Nur umar dan afsah sangat tidak layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Dari pasangan ini dikaruniai lima orang anak, pertama Fitri Nirma kuliah salah satu pesantren di Cirebon, anak kedua Ikwan Nur Ikhsan kuliah di bekasi di Dewan Dakwah sudah memasuki semester 6 dan akan jadi seorang imam di Bali dalam ramadham tahun ini.

Yang ke tiga Paizil Safrizal seorang hahfizd Al Qur’an 30 juz akan berangkat ke Pakistan namun saat ini kendala di biaya padahal jatah berangkat tahun ini.

Empat, Irma Tursina kelas 3 MTSN Baitul Akram Sibreh Banda Aceh saat ini biaya pendidikannya ditanggung oleh IKAT Aceh.

Dan yang ke 5 Anggi Saparni saat ini kelas 3 Alupade baru- baru ini mendapatkan rangking satu dikelasnya. Saat ini empat anaknya itu mendapatkan beasiswa jalur prestasi.

M. Nur Nur selama ini hanya bekerja sebagai penjual sayur di Pasar pagi Blangpidie dengan pendapatan tak menentu ada sehari-hari Rp 100.000 terkadang juga tak sampai.

Sedangkan Afsah sebagai buruh, apa saja bisa dikerjakan jika ada yang membutuhkan tenaganya.

M.Nur menceritakan, rumahnya tak sempat di perbaiki lantaran dia lebih mementingkan pendidikan sang anak supaya sukses. Dalam hati kecil nya “ingin sekali” namun hal itu di urungkannya.

Pj bupati Abdya Darmansah tak kuasa menahan haru dan sempat meneteskan air mata saat melihat rumah Paizil Safrizal hafiz 30 juz itu.

Tepat setelah subuh, dia berangkat dari Blangpidie menuju ke Kuala Bate ke rumah Paizil dan melihat langsung rumah yang ditempatinya dengan keluarga.

” Ini adalah doa ibu kepada Allah dan insya Allah sebagai pemimpin di Abdya mudah-mudahan kita bangun rumah dalam bulan ini juga”. Kata Darmansah

Dia menyebutkan, ini bukan darinya tetapi semata mata Allah yang menggerakkan langkah sehingga dapat berkunjung disini juga berkat doa anak ibuk karna lebih mementingkan pendidikan anak ketimbang bangun rumah. Itu sudah betul.

” Permintaan ibu untuk bangun rumah baru Insya Allah hari ini langsung dikerjakan”. Kata Darmansah

Hadir dilokasi, Camat Kuala Batee, Camat Babahrot, Kabag Umum dan Kabag Prokopim setdakab serta Keuchik Desa Muka Blang. (*)

Related posts