HUT ke-70, IKAHI Langsa Gelar Kegiatan Sosial

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70, Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI), Pengurus IKAHI Cabang Langsa menggelar berbagai kegiatan sosial, Senin (20/03).

Peringatan HUT IKAHI mengusung tema ‘Wujudkan Hakim Berintegritas, Raih Kepercayaan Publik’.

Kegiatan ini dihadiri hakim-hakim Pengadilan Negeri Langsa dan Mahkamah Syar’iyah Langsa.

Ketua PN Langsa Dini Damayanti, didampingi Ketua Mahkamah Syar’iyah Langsa, T. Mufaridisshadri mengatakan, HUT IKAHI digelar untuk memperkuat tali silaturahmi antar pengurus. Kemudian sebagai suka cita atas rasa kebersamaan dalam tubuh hakim-hakim seluruh Indonesia.

“Ini juga sebagai momen pengingat sesuai tema HUT IKAHI kali ini adalah ‘Wujudkan Hakim berintegritas raih kepercayaan publik,” katanya.

Menurutnya, hakim Indonesia senantiasa selalu berusaha menegakkan integritas demi memberikan hukum yang berkeadilan bagi seluruh masyarakat.

Sementara Humas PN Langsa, Iman Harrio Putmana, SH. MH kepada wartawan, rangkaian kegiatan HUT IKAHI dilaksanakan dengan kegiatan donor darah dan bakti sosial.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan bekerja sama dengan PMI Langsa dan sebagai pendonor diikuti hakim, pegawai maupun anggota Dharmayukti Karini PN Langsa dan MS Langsa.

Selain itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan acara bakti sosial yang diadakan di Rumah Pemerhati & Penguatan Anak Negeri di Desa Paya Bujok Seulemak, Kecamatan langsa Barat, Kota Langsa.

Selanjutnya, Pengurus IKAHI Cabang Langsa menyerahkan bantuan sembako untuk anak-anak yatim piatu serta anak dari keluarga kurang mampu yang diasuh pada lembaga itu.

Selain itu, puncak peringatan HUT IKAHI ke-70 oleh pengurus IKAHI Cabang Langsa yang diselenggarakan Senin, 20 Maret 2023 di Mahkamah Syar’iyah Langsa dimulai dengan mengikuti zoom meeting oleh Mahkamah Agung yang diikuti oleh pengurus IKAHI seluruh Indonesia.

“Zoom meeting itu diisi dengan pengumuman pemenang lomba karya tulis dan lomba video pendek HUT IKAHI yang diselenggarakan oleh MA dan penyampaian materi oleh Menkopolhukam, Mahfud MD, Mantan Ketua MA, Bagir Manan dan Rocky Gerung,” katanya.

Related posts