Satlantas Abdya Tertipkan Puluhan Kenalpot Brong

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) menertibkan puluhan pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot bising atau brong.

Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma mengatakan, selama beberapa hari terakhir, Satuan Lalu Lintas sudah menertibkan 10 unit sepeda motor yang menggunakan kenelpot brong. Rabu (29/03)

” Tidakan tilang tidak kita lakukan hanya sebatas teguran. Namun, sambungnya, apabila masih kedapatan menggunakan kenelpot brong maka baru dilakukan penindakan tilang”. Katanya

Namun, jika sudah dilakukan tilang maka para pemilik kendaraan harus melengkapi surat-surat kenderaan.

Menurut Andi, razia kenalpot brong akan terus digencarkan apalagi sekarang sedang memasuki bulan Ramadhan.

Karena, lanjut dia, razia knalpot yang menimbulkan kebisingan ini merespons banyaknya pengaduan dari masyarakat yang merasa tidak nyaman dan bising.

“Karena knalpot brong ini tentu mengganggu konsentrasi pengendara lain karena suara yang bising. Knalpot brong juga mengganggu orang yang lain yang sedang beribadah”. Sebutnya

Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi lalau lintas apalagi di Abdya angka kecelakaan sangat tinggi hal itu lebih tinggi dari tahun yang lalu.

” Apalgi jika malam hari di sepanjang jalan hampir tidak ada lampu penerangan dan berhaya bagi pengendara”. (*)

Related posts