Balap Liar dan Ganggu Warga Istirahat, Remaja di Aceh Timur Diamankan Polisi

Polisi bubarkan balap liar. (ist)

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Sejumlah remaja berasal dari wilayah Panton Labu, Kabupaten Aceh Utara digiring ke Polsek Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, karena hendak balap liar di jalan nasional Medan-Banda Aceh, Gampong Putoh Sa, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

“Awalnya mereka berkumpul pada sebuah ruko menunggu kawannya yang lain untuk aksi balap liar di wilayah Aceh Timur Jumat (31/3) sekira pukul,” kata Kapolsek Pantee Bidari Ipda Munawir, Jumat (31/3/2023).

Menurut Kapolsek, warga sekitar lokasi yang gerah dengan aksi sekelompok remaja tersebut kemudian menghubungi Polsek Pantee Bidari. Selanjut, personel polsek menuju ke lokasi dan mengamankan mereka

“Bersama para remaja, turut diamankan enam unit sepeda motor. Semuanya  dibawa ke Polsek Pantee Bidari untuk dilakukan pembinaan,” kata Kapolsek menyebutkan.

Munawir mengimbau masyarakat segera melaporkan jika melihat kegiatan remaja yang mencurigakan seperti balap liar, tawuran, maupun geng motor agar segera ditindaklanjuti.

“Terlebih saat ini, kita umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, jangan nodai kesucian bulan Ramadan dengan kegiatan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain,” kata Munawir. (ant)

Related posts