Hiswana Migas Aceh Imbau ASN Tak Pakai Gas Subsidi 3 Kg, Diminta Migrasi ke Tabung 5,5

Gas LPG 3 kilogram yang dikhususkan untuk masyarakat miskin. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Himpunan wiraswasta pengusaha minyak gas (Hiswana Migas) Aceh mengimbau ASN agar tidak lagi menggunakan gas LPG 3 kilogram. Sebab, gas melon subsidi tersebut khusus diberikan ke warga miskin.

Ketua Hiswana Migas Aceh, Nahrawi Noerdin mengatakan, secara aturan ASN tidak dibolehkan mengunakan LPG 3kg, tapi ada indikasi masih ada ASN mengunakan LPG melon tersebut.

“Aturan jelas, yang berhak masyakarat miskin, usaha mikro,” kata Nahrawi, Senin (3/4).

Nahrawi menyarankan, para ASN yang masih mengunakan LPG 3 kg agar dapat melakukan penukaran (trade in) tabung 3kg dengan tabung LPG 5,5 kg.

“Penukaran bisa dilakukan melalui agen resmi non pso atau di Pertamina langsung, 2 tabung LPG 3 kg bisa ditukar dengan satu tabung LPG 5,5 kg,” sebut Nahrawi.

Selain itu, Nahrawi mengajak Pemerintah Kota Banda Aceh, memperketat pengawasan distribusi LPG 3kg dipangkalan, berapa jumlah yang di terima dari agen penyalur dan berapa yang didistribusikan.

“Pengawasan harus diperketat, sehingga tidak ada pangkalan yang menjual di atas HET, atau menjual kepada yang tidak berhak,” katanya.

Related posts