4 Rumah Warga di Aceh Tenggara Rusak Akibat Puting Beliung

Aceh Tenggara (KANALACEH.COM) – Empat rumah warga di Desa Kuta Ujung, Kecamatan Darul Hasanah rusak akibat diterpa angin putting beliung, pada Sabtu (8/4).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agara, Nazmi Desky dalam laporan awalnya Sabtu malam (8/4/2023) menyampaikan, bencana alam angi puting beliung terjadi sekitar pukul 18.10 WIB sore telah merusak sejumlah rumah di kecamatan Darul Hasanah.

Selain merusak rumah warga, bencana angin puting beliung itu juga mengakibatkan pohon kayu tumbang dijalan nasional Kutacane-Gayo Lues tepatnya di desa Lawe Sekerah, Kecamatan Badar.

Sehingga mengakibatkan arus listrik padam di kecamatan Badar, Darul Hasanah hingga Kecamatan Ketambe,”kata Nazmi.

Untuk laporan awal, rumah yang rusak dikecamatan Darul Hasanah tepatnya di Desa Kute Ujung ada 4 unit yakni milik Rudi Hartono (53), Peri Antoso (36), Habudin (52) dan Almuka (33).

Dari 4 kepala keluarga itu ada sebanyak 18 jiwa yang terkena dampak bencana angin puting beliung,”katanya.

Kendati tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, namun malam ini para korban terpaksa mengungsi kerumah sanak saudara terdekatnya karena kondisi rumahnya masih rusak, terutama seng atau bagian atapnya.

Sedangkan pohon tumbang dijalan nasional tepatnya di desa Lawe Sekerah, kini sudah bisa dilalui tetapi perlu waspada karena masih ada berlangsung proses pembersihan dilokasi,”jelas Nazmi Desky.

Related posts