Honor Belum Dibayar, Petugas Damkar Subulussalam Parkir Mobil di Depan BPKD

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Diduga karena honor tak dibayar, petugas pemadam kebakaran (Damkar) memarkirkan dua unit Mobil di depan Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) kota Subulussalam.

Saat dikonfirmasi kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Subulussalam H. Rahadhan mengatakan, bahwa ia kecewa akibat aksi yang dilakukan oleh petugas damkar tersebut.

“Saya kecewa dengan tindakan anggota saya yakni petugas pemadam kebakaran yang memarkirkan mobil damkar di depan Kantor BPKD, tanpa ada koordinasi, Kabid Damkar juga tidak tau soal itu, tiba-tiba sudah terparkir depan BPKD,” kata Kepala BPBD kota Subulussalam H. Ramadhan, Senin sore (17/04).

Ia juga mengatakan bahwa mobil yang terparkir di depan kantor BPKD sudah diperintahkan kepada petugas Damkar lainnya untuk dikembalikan ke tempat parkir semula.

Soal honor yang belum terbayar selama dua bulan, Kaban BPBD Kota mengaku hal itu masih dalam proses.

“Honor mereka itu memang wajib kita bayarkan, tapi masih dalam proses, harus bersabar lah, hari ini atau besok akan kita bayarkan, lagi pula kantor kan masih aktif,” kata Ramadhan.

Kepada petugas yang melakukan aksi tanpa melalui koordinasi dengan Kabid Damkar atau Kaban BPBD kota Subulussalam itu, H. Ramadhan mengatakan akan memberikan sanksi karena dianggap tidak loyal pada pimpinan.

“Itu petugas Damkar yang memarkirkan mobil damkar di depan DPKD itu akan kami panggil dan akan kami berikan sanksi, karena dianggap sudah tidak loyal terhadap pimpinan,” kata H. Ramadhan.

Pewarta: Satria Tumangger

Related posts