Pendarahan Otak, Crew Kapal Cargo Tujuan Brasil Dievakuasi ke RSUDZA

Pendarahan Otak, Crew Kapal Cargo Tujuan Brasil Dievakuasi ke RSUDZA. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang warga negara Filipina, Jr Ramires (37) yang sedang berlayar dari Filipina munuju Santos, Brazil mengalami kecelakaan kerja hingga pendarahan otak di perairan Selat Benggala.

Sehingga Crew Kapal MV Majestic Island yang berbendera Panama itu dievakuasi oleh Basarnas Banda Aceh ke RSUD Zainoel Abidin, Banda Aceh untuk penanganan medis.

Kepala Kantor Basarnas Banda Aceh, Al Hussain mengataan, informasi tersebut berawal dari crew kapal mengirimkan pesan elektronik ke Basarnas untuk meminta pertolongan medis.

“Karena dalam perjalanan salah seorang ABK kapala mengalami Hipertensi dan gejala struk sehingga membutuhkan penanganan medis lebih lanjut. Selanjutnya Captain kapal menghubungi Basarnas Comand Center pusat melalui email dan teruskan ke Kantor Pencarian dan pertolongan Banda Aceh,” kata Al Hussain, Senin (8/5/2023).

Mendapat informasi itu, pihaknya langsung menuju ke titik koordinat kapal cargo tersebut dengan KN. Sar Kresna untuk melakukan evakuasi. Sebelum dievakuasi, tim melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Setelah korban dinyatakan aman dari penyakit menular, tim rescue kantor pencarian dan pertolongan Banda Aceh melalakukan evakuasi terhadap korban dengan menggunakan tandu,” katanya.

Korban tiba di Banda Aceh pada Senin dini hari tadi dan langsung di bawa ke RSUDZA.

Related posts