Safaruddin Buka Turnamen Barsela Cup III, Dibantai Apollo 6-0, PSA Alupade Angkat Koper

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Skuat PSA dari Gampong Alupade kecamatan Kuala Bate harus mengakui keperkasaan Apollo 11 dari kecamatan Meukek Aceh Selatan. PSA dibabat habis dengan skor telak tanpa perlawanan 6-0.

Dengan kekalahan ini membuat skuad PSA Alupade harus angkat koper lebih awal.

Turnamen memperebutkan total bonus 200 juta melalui pokok pikiran (Pokir) Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin langsung dibuka oleh Safaruddin sendiri yang ikut dihadiri oleh Pj Bupati Abdya, Darmansah, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha serta unsur Forkompinda kabupaten setempat.

Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin menyampaikan, turnamen Barsela Cup III dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Abdya ke-20 tahun meskipun penyelenggaraannya sudah telat dari tanggal lahirnya kabupaten berjuluk ‘Nagari Breuh Sigupai’.

“Insyaallah Barsela Cup III ini bagian dari menghormati dan memperingati hari kebahagiaan masyarakat Abdya, dan perlu juga saya sampaikan selama Barsela cup I, II, yang sudah dilaksanakan Alhamdulillah berjalan dengan baik, penuh damai dan sangat sportifitas,” kata Safaruddin.

Oleh karena itu, Safaruddin berpesan, kepada club sepakbola, manager dan wasit serta panitia agar bersikap sportif selama turnamen Barsela Cup III. Kemudian, kepada penonton juga ia sangat berharap bisa sama-sama menjaga sportifitas sehingga pertandingan berjalan lancar tanpa adanya kendala dan kericuhan sedikitpun.

“Turnamen yang kita selenggarakan ini adalah bagian dari ajang silaturahmi, maka dari itu saya berpesan kepada masyarakat yang menonton dan tim serta manager agar selalu menjaga bersama selama turnamen Barsela Cup III berlangsung, sehingga turnamen sukses sampai dihari penutupan nanti,” pintanya.

Safaruddin juga mengatakan, ditahun depan nanti akan diselenggarakan barsela cup IV. Kemudian, dia juga mengaku bahwa sudah memenuhi janjinya untuk menambah total bonus di setiap event turnamen barsela, dimana pada turnamen barsela cup I memperebutkan total bonus Rp 100 juta dan barsela cup II naik menjadi Rp 150 juta dan di turnamen barsela cup III total bonus kembali meningkat menjadi Rp 200 juta rupiah.

“Apabila turnamen barsela cup III ini sukses dan berjalan lancar, Insyaallah pada turnamen barsela cup IV nanti total bonus akan saya naikkan lagi menjadi Rp 250 juta rupiah,” ucap Safaruddin yang disambut dengan tepuk tangan penonton yang hadir di lapangan Persada.

Sementara itu, Pj Bupati Abdya Darmansah mengatakan, bahwa atas nama pemerintah dan pribadi menyambut baik atas terselenggaranya Barsela cup III.

“Ini adalah komitmen pak Safaruddin dalam memajukan olah raga. Dia tentu akan terus berbuat yang terbaik untuk daerah kelahirannya,” kata Pj bupati Darmansah.

Darmansah juga meminta para penonton untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membuat gaduh, dan pada akhirnya kerugian ditanggung sendiri.

“Hindari hal-hal yang memalukan. Tidak perlu membuat keributan. Itu memalukan. Kita yang rugi dan daerah juga malu, jadi mari sama-sama kita jaga dengan tidak berbuat hal yang merugikan, karena yang datang menonton, maka menonton saja,” ucap Pj bupati.

Dengan kondisi yang kondusif, kata Pj, tidak menutup kemungkinan tahun kedepan bisa dilaksanakan Soeratin di Abdya, karena kita (Abdya) siap untuk itu.

“Kita minta Soeratin dilaksanakan di Abdya, kita siap. Kami siap menjadi tuan rumah Soeratin Cup,” sebutnya.

Amatan anteroacrh.com, laga perdana ini dimenangkan oleh tim Apolo 11 dari Meukek Aceh Selatan dengan skor 6-0. Apolo 11 benar-benar menguasai jalannya pertandingan sore dalam laga pembuka.(*)

Related posts