Kaum milenial ramaikan lomba menulis opini Jamal Idham

Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham. (Foto untuk KANALACEH)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)  – Lomba menulis opini yang digelar Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham, dalam rangka memperingati bulan Bung Karno diminati banyak peserta.

Hingga hari terakhir pendaftaran, Minggu (18/6/2023), tercatat 180 peserta telah mendaftarkan karyanya. Peserta lomba yang mengusung tema “Spirit Pancasila Sebagai The Way of Life dan Dasar Tujuan Bernegara” itu rata-rata didominasi kaum milenial.

“Sampai batas akhir pengumpulan ada sekitar 180 karya peserta yang diikutsertakan lomba. Pesertanya juga didominasi kaum milenial,” kata Ketua PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham, Minggu (18/6/2023).

Jamaluddin Idham menyampaikan, melalui lomba ini, para peserta yang khususnya kaum milenial diharapkan dapat menyampaikan ide kreatifnya sebagai pengingat bahwa Pancasila dan spirit Pancasila tidak hanya menjadi retorika semata, tetapi juga harus diwujudkan dalam perilaku sehari-hari.

“Tentu gagasan dan ide-ide yang dikirimkan ini akan menjadi sebuah catatan penting agar kita tetap membumikan Pancasila dalam berbagai sektor,” ujarnya.

Jamaluddin Idham menyebut, selanjutnya seluruh materi lomba yang masuk akan diseleksi secara ketat oleh sejumlah juri dari kalangan akademisi sebelum akhirnya diumumkan pada tanggal 26-27 Juni 2023.

Lebih lanjut, kata Jamaluddin Idham, tim penilai akan memilih pemenang lomba untuk Juara I sampai juara V, serta juga akan ada lima orang dengan kategori tulisan terfavorit.

“Untuk hadiahnya tentu sesuai dengan yang tertera pada brosur yang telah kita sebarkan jauh hari dan untuk lima tulisan terfavorit akan mendapatkan E-sertifikat dan satu buah buku Bung Karno,” sebut Jamaluddin Idham. []

Related posts