Abdya Bakal Miliki Stadion Sepak Bola Safar Janji Bangun 2024

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM )  – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Safaruddin, S,Sos,M.SP berjanji akan menganggarkan pembangunan Stadion Sepak Bola di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), pada tahun 2024 mendatang.

Pernyataan itu disampaikan Safar sapaan Wakil Ketua DPR Aceh dihadapan Penjabat (Pj) Bupati Abdya Darmansah, S, Pd, MM saat meninjau lokasi tanah di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, Rabu, (21-06-2023).

Lokasi tersebut berada di satu areal dengan GOR Sigupai yang sudah dibagun sebelumnya oleh Safar melalui aspirasinya pada tahun 2022 lalu.

Safar menjelaskan, dirinya telah memprogramkan pembagunan musalla, pagar dan taman di GOR Sigupai sekitar lima milyar dan akan kita usulkan juga pembangunan stadion sebanyak 25 milyar,” Semuanya akan dianggarkan pada tahun 2024 mendatang,” jelasnya.

Pj Bupati Abdya Darmansah menyatakan, akan menghibah tanah seluas tiga hektar dilokasi tersebut ke Provinsi Aceh untuk pembangunan Stadion Sepak Bola.

“Saya sudah perintahkan Kadis Pertanahan untuk proses hibah dilaksanakan secepatnya agar tidak menghambat penganggaran oleh Provinsi Aceh,” tuturnya.

Diareal GOR Abdya, Pemkab Abdya memiliki lahan seluas empat hektar, satu hektar sudah dihibah untuk GOR Sigupai dan tiga hektar lagi untuk komplek olah raga lainnya termasuk stadion sepak bola dan aula serba guna. “Tiga hektar sisanya juga akan kita hibah untuk komplek olahraga stadion dan gedung serba guna,” ucapnya.

Ditambahkan, bila diperlukan pemkab Abdya akan kembali membeli tanah untuk pengembangan atau perluasan pembangunan tersebut,” Pada tahun ini saja kita ada anggarkan satu milyar untuk jalan masuk ke GOR Sigupai,” jelasnya.

Darmansah juga mengapresiasi keseriusan Safar dalam membangun pantai barat selatan Aceh dari ketertinggalan dengan daerah timur Aceh termasuk di bidang olah raga.

“Saya salut kepada Wakil Rakyat ini yang fokus membangun daerah termasuk Abdya sehingga kami kabupaten/ kota siap menyerahkan tanah untuk proses pembangunan,” terangnya.

Wakil Ketua DPR Aceh bersama Pj Bupati didampingi Kadis PU Abdya Alfian Liswandar, ST dan Kadis Pertanahan Rizal. SMn dan Keuchik Guhang Fenny Kurnia juga meninjau GOR Sigupai yang akan dijadikan tempat pelaksanaan kejuaraan Bulutangkis tingkat nasional pada Juli mendatang.(*).

Related posts