Turun Dapil, Safaruddin Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat Untuk Membangun Daerah

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Safaruddin, turun dapil dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.
Sebagai wakil rakyat, Ia mengatakan dengan turun ke dapil dapat menampung serta melaksanakan fungsi pengawasan untuk warga masyarakat.

Reses ke II tahun 2023 itu di tujuh Gampong dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) selama enam hari kedepan.

Reses ke II selama enam hari itu meliputi gampong Alue Rambot, Kecamatan Lembah Sabil, gampong Padang, kecamatan Manggeng, gampong Padang Bak Jeumpa, Tangan – tangan.

Kemudian, gampong Alu Sungai Pinang, Kecamatan Jeumpa, gampong Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie, gampong Tengah, kecamatan Kuala Bate, dan terakhir di gampong Pante Rakyat, kecamatan Babahrot.

Wakil Ketua DPRA Safaruddin mengatakan, reses merupakan kegiatan yang selalu dilaksanakan oleh anggota DPRA guna untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat sehingga nantinya bisa diusul melalui pokok pikiran.

“Kami anggota DPRA terpilih ini ada tiga kali dalam setahun melakukan reses, karena reses merupakan tugas-tugas kami sebagai wakil rakyat,” ungkapnya, Rabu (21/6/2023) di Blangpidie.

Dikatakan Safaruddin, reses ini juga dilakukan untuk menjalankan tugas – tugas dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan di daerah pemilihan.

Dia menyebutkan, selama masih menjadi anggota DPR Aceh dirinya akan terus ingin berbuat yang terbaik untuk masyarakat Aceh khususnya meliputi daerah Pemilihan (Dapil) IX diantaranya Abdya, Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil.

“Semoga dengan reses semua aspirasi masyarakat bisa saya perjuangkan nantinya, dan saya selaku putra asli Abdya akan terus membangun daerah, meskipun nantinya ada kendala yang saya hadapi, dan melalui kesempatan ini saya meminta dukungan dari masyarakat agar saya bisa menyelesaikan semua tugas di sisa akhir jabatan saya,” pintanya.

Related posts