Safaruddin Resmi Buka Open Tournament Bulutangkis : Yang Lain Berjanji Kita Membuktikan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin S.Sos MSP resmi buka pergelaran Open Tournament Bulutangkis yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Aceh Tahun 2023.

Turnamen yang di gagas oleh Safaruddin itu memperebutkan total hadiah Rp 200 berlangsung mulai tanggal 4–11 Juli 2023.

Di even bergengsi ini akan menjadi panggung bagi 386 atlet pebulutangkis lokal bahkan Nasional yang akan berkompetisi dalam 12 nomor pertandingan di Gedung Olah Raga (GOR) yang baru saja di bangun oleh Safaruddin.

Safarudin mengatakan bahwa pembangunan GOR Sigupai Arena merupakan produk yang luar biasa. Gedung ini didirikan atas hasil perjuangan, kerjasama semua pihak dan butuh waktu yang begitu panjang.

“Dengan di bangunnya GOR Sigupai Arena ini tentunya akan menjadi sangat berguna khususnya bagi Kabupaten Aceh Barat Daya,” ungkap Safaruddin.

Wakil Ketua DPR Aceh itu mengapresiasi Pemerintah Abdya yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan GOR yang terletak di Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie.

“Disaat yang lain memberikan harapan dan janji-janji, Insya Allah Safaruddin telah memberikan bukti nyata kepada bapak ibu semua,” tutur Safar yang disambut gemuruh tepuk tangan ribuan penonton yang hadir.

Kesempatan tersebut, Safar juga menyampaikan bahwa tahun ini adalah tahun politik. Ia berharap masyarakat Abdya bisa mengantarkan kembali putra daerah terbaik untuk bisa duduk di kursi legislatif DPRA nantinya.

Menurutnya, siapapun yang terpilih baik dalam kontestasi Pileg maupun Pilkada adalah putra-putri terbaik Abdya yang diharapkan mampu membawa kemajuan bagi daerah dan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya.

Kepada para atlit yang bertanding pada open tournament PBSI Aceh 2023, Safaruddin berpesan untuk bermain dengan baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada panitia yang telah berusaha mempersiapkan pelaksanaan open tournament PBSI Aceh Tahun 2023 ini berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan,” ucap Safar.

Sebelumnya dalam sambutannya Pj Bupati Abdya H Darmansah yang diwakili Sekda Salman Al Farisi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRA Safaruddin yang juga sebagai Ketua Pengprov PBSI Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh dan segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan open tournament PBSI Aceh 2023 di Kabupaten Abdya.

Salman juga menyampaikan terimakasih kepada para atlit bulutangkis di seluruh Aceh yang telah ikut meramaikan ajang kompetisi tersebut.

Dia mengatakan turnamen PBSI Aceh Tahun 2023 ini merupakan ajang untuk mencari bibit atlit pebulutangkis profesional dan berkualitas serta nantinya diharapkan mampu bertanding di event-event kejuaraan nasional.(*)

Related posts