Disambangi Jamaluddin Idham, ini pesan Apa Karya

Jamaluddin Idham melakukan silaturahmi dengan mantan Menteri Pertahanan Aceh, Zakaria Saman atau Apa Karya. (Foto untuk Kanalaceh)

Pidie (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Nagan Raya, Jamaluddin Idham melakukan silaturahmi dengan mantan Menteri Pertahanan Aceh, Zakaria Saman atau Apa Karya, di kediamannya yang berada di Desa Jijiem, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie.

Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham mengatakan, tujuan kedatangannya ke kediaman mantan tokoh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu untuk meminta nasihat terkait politik.

“Tujuan kita tentunya untuk bersilaturahmi guna mempererat hubungan dengan Apa Karya, yang merupakan salah satu tokoh politik Aceh,” kata Jamal Idham, Minggu (16/7/2023).

Jamaluddin Idham yang merupakan Bacaleg DPR-RI mengaku, setelah berjumpa dengan Apa Karya, banyak hal yang didiskusikan terkait persoalan politik di Aceh. Dirinya juga tak lupa meminta petuah politik ke tokoh eks GAM itu.

“Saya selaku anak muda yang baru terjun ke dunia politik tentu perlu wejangan dan masukan dari tokoh – tokoh politik yang sudah paham Aceh, salah satunya Apa Karya,” tutur Jamaluddin Idham.

Sementara itu, Apa Karya juga berpesan, anak muda yang masuk ke dunia politik dengan tujuan membangun Aceh, agar terus bersemangat. Apalagi, anak muda merupakan ujung tombak bagi dunia perpolitikan khususnya Aceh.

“Usaha nibak Aneuk muda, nasihat nibak ureung tuha, semangat aneuk muda untuk membangun Aceh hanjeut putoh, beusabe tajaga [Usaha sama anak muda, nasehat ada pada orang tua, semangat anak muda untuk membangun Aceh jangan putus, selalu dijaga],” kata Apa Karya.

Related posts