Ketua PA Pidie: Jamaluddin Idham sosok santun dan punya karakter kuat jadi pemimpin

Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham (kanan) mengunjungi kediaman Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Pidie, Sarjani Abdullah di Gampong Kramat Luar, Kecamatan Sigli, Kabupaten Pidie. (Foto untuk Kanalaceh)

Pidie (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Pidie, Sarjani Abdullah menerima kunjungan Ketua DPC PDIP Nagan Raya, Jamaluddin Idham di kediamannya di Gampong Kramat Luar, Kecamatan Sigli, Kabupaten Pidie, Minggu (16/7/2023) malam.

Kedatangan Jamaluddin Idham bersama rombongan disambut langsung oleh Sarjani Abdullah, yang merupakan tokoh GAM di wilayah Pidie.

Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) wilayah Pidie itu mengaku, kehadiran Jamaluddin Idham di kediamannya merupakan sebuah kebanggaan. Apalagi, ia menilai Jamaluddin Idham merupakan sosok anak muda yang santun dan pemberani.

“Menurut saya, Jamaluddin Idham sosok anak muda yang santun, pemberani dan punya karakter kuat sebagai calon pemimpin,” kata Sarjani Abdullah saat bertemu dengan Jamaluddin Idham, Minggu (16/7/2023).

Mantan Bupati Pidie itu juga mengaku, bahwa sosok pimpinan yang bisa mewakili rakyat Aceh di kancah nasional yakni memiliki karakter pimpinan sejati seperti muda dan pemberani.

Hal itu, sebut Sarjani, dapat terlihat dengan mampunya Jamaluddin Idham membangun silaturahmi politik dengan tokoh-tokoh penting di Aceh.

“Munyoe tatem meureubok, ija broek jeut tapeuguna [Jika kita mau bermufakat, kain yang rusak bisa kita pergunakan],” ujar Sarjani.

Sementara itu, Jamaluddin Idham mengatakan, bahwa tujuan dirinya menjumpai dan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh politik di Aceh untuk menjalin silaturahmi dan meminta wejangan kepada mereka, sebab tokoh-tokoh di Aceh tentu sudah kaya akan pengalaman.

“Insyaallah saya akan bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh politik di Aceh, Abu Sarjani salah satunya, beliau adalah tokoh perjuangan Aceh yang sangat berpengaruh dan juga mantan Bupati Pidie,” kata Jamaluddin Idham.

“Dan tentu wejangan dan petuah dari para tokoh-tokoh politik di Aceh akan saya gunakan untuk pencalonan saya sebagai Caleg DPR-RI melalui Dapil 1 Aceh,” tambah Jamaluddin Idham.

Related posts