BSI Luncurkan Mesin ATM Visa dan Mastercard Untuk Dukung Pariwsata Aceh

(dok. Antara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) meluncurkan layanan mesin ATM Visa dan Mastercard, khusus di Aceh layanan tersebut untuk mendorong peningkatan pariwisata di Tanah Rencong.

Hal itu dilakukan salah satunya karena banyaknya keluhan wisatawan asing yang datang ke Aceh kesulitan untuk bertransaksi. Apalagi di Aceh hanya ada dua bank Syariah yang memiliki fasilitas di semua daerah, namun belum memiliki layanan transaksi yang maksimal.

Di Aceh sendiri, BSI telah memasang sebanyak 694 mesin ATM atau sekitar 27 persen dari keseluruhan mesin ATM BSI di seluruh penjuru Indonesia yang berjumlah 2.555 mesin ATM.

Baca: BSI Klaim Sudah Salurkan KUR Rp1,9 Triliun di Aceh

Senior Executive Vice President (SEVP) Digital Banking BSI, Saut Parulian Saragih mengatakan kehadiran layanan ATM Visa dan Mastercard merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Aceh.

“Kehadiran layanan ini juga akan semakin meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi wisatawan domestik dan internasional yang datang ke Aceh, sehingga jumlah kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong semakin meningkat,” kata Saut Parulian saat meluncurkan Mesin ATM Visa dan Mastercard di Banda Aceh, Rabu (9/8).

Dengan diluncurkannya, sambung Saut, masyarakat sudah bisa menggunakan layanan tersebut di seluruh booth ATM di kabupaten/kota di Aceh.

“Saat ini masyarakat dari berbagai negara dan dalam negeri dengan visa card juga sudah bisa menarik tunai dan cek saldo di ATM BSI di Indonesia,” pungkasnya.

Related posts