Polres Abdya Launching Lapangan Lintasan Baru Uji Praktek SIM C

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaunching arena terbaru untuk praktik lapangan bagi pengendara untuk memperoleh Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk kendaraan roda dua atau SIM C. Sabtu (12/08).

Lapangan ujian praktik permohonan surat izin mengemudi (SIM) C kini telah berubah. Ujian praktik SIM C tak perlu lagi melakukan manuver angka delapan atau zig-zag.

Perlu diketahui tujuan adanya perubahan lintasan sirkuit ujian praktik SIM C ini diganti dengan huruf S agar pemohon SIM terbantukan tanpa menghilangkan prosedur ujian SIM yang telah berlaku selama ini.

Kapolres Abdya melalui Kasat Lantas Abdya AKP Tri Andi Dharma
mengatakan, adanya perubahan lintasan sirkuit ujian praktik SIM C ini tidak lanjut dari Instruksi dari kakorlantas polri.

“Pasti dengan adanya perubahan ini adalah upaya penyederhanaan ujian, bukan berarti mempermudah calon pemohon SIM C. Pemohon SIM tetap mengikuti prosedur ujian praktek SIM yang telah berlaku selama ini,” Andi.

Andi menjelaskan perubahan ini merupakan hasil evaluasi dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bahwa manuver angka 8 menyulitkan peserta ujian.

“Perubahan lintasan sirkuit ujian praktik SIM C ini tetap mengutamakan keselamatan dan keahlian berkendara sepeda motor”.(*)

Related posts