Rayakan HUT RI, Gampong Laksana Gelar Berbagai Lomba

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Laksana, Banda Aceh merayakan HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar berbagai kegiatan.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Volly Gampong Laksana itu berlangsung meriah.

Selain menggelar berbagai perlombaan, perayaan HUT ke 78 RI ini juga dimeriahkan dengan parade budaya simbol dari keberagaman dan moderasi beragama.

Keuchik Gampong Laksana, Zamzami mengatakan kegiatan ini berlangsung atas partisipasi masyarakat.

“Kami sangat berbangga bisa menggelar kegiatan ini, karena sebagai mana kita ketahui Gampong Laksana ini masyarakatnya beragam, dan juga merupakan Gampong Moderasi beragama, yang toleransi beragamanya tinggi dan diakui tingkat Nasional, jadi kami menampilkan dan menonjolkan keberagaman itu pada perayaan HUT RI kali ini,” kata Zamzami, dalam keterangannya, Senin (21/8).

Selain ada penampilan Tarian Aceh dari Lingkar Remaja Gampong Laksana, kata dia juga pihaknya menampilkan Barongsai dari Federasi Olah Raga Barongsai Indonesia (FOBI) Aceh serta nonton bareng Film perjuangan pahlawan kemerdekaan.

Ketua panitia kegiatan Reviansyah, mengatakan tahun ini pihaknya mengambil tema Festival Kemerdekaan Indonesia Gampong Laksana atau Festana 2023.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Gampong Laksana atas partisipasinya.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan Partisipasi Masyarakat, terutama kawan-kawan panitia yang sudah mempersiapkan Acara dengan baik,”

“Gampong Laksana ini seperti miniatur Indonesia, karena masyarakat disini sangat beragam,” katanya.

Related posts