KPMA Anggap Darmansah Mampu Bawa Peruban di Abdya

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Aktivis Koalisi Pemuda Mahasiswa Aceh Barat Daya (KPMA), Marisi Putra mengharapkan Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk tetap memiliki rasa dan ikhlas membangun pada periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten berjulukan Breuh Sigupai tersebut.

“Sebagai pemuda dan mahasiswa kami sangat berharap bapak Darmansah dapat terus ikhlas dalam membangun Kabupaten Abdya dalam berbagai hal pada periode kedua kepemimpinannya ini,” kata Marisi Saputra, Kamis (24/8/2023).

Marisi menilai di bawah kepemimpinan Darmansyah Abdya sangat banyak perubahan yang telah dilakukan selaku seorang Pj Bupati yang memiliki kapasitas terbatas.

“Banyak yang sudah kami lihat di berbagai media, kinerja Pj Bupati Abdya berhasil membawa Abdya ke jenjang kemajuan walaupun sekaliber hanya seorang Pejabat sementara,” sebut Marisi.

Dikatakannya, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Pj Bupati Abdya yang begitu besar kemauan untuk memajukan Aceh Barat Daya.

“Pj Bupati Abdya juga banyak menyelamatkan aset daerah Abdya yang terbengkalai. Contohnya yang telah di beritakan yaitu melanjutkan pembangunan pasar modern Abdya yang sudah mangkrak 6 tahun,” kata Marisi.

Selain itu, katanya, Darmansah juga telah menyelamatkan berkas gedung kampus akademik komunitas negeri (AKN), menyelamatkan pabrik kelapa sawit aset senilai Rp 7 miliar.

“SD unggul lengkap dengan asrama juga terbengkalai kini sudah dihibahkan ke pondok pesantren, dan yang sangat kami senangkan, menurunkan angka kemiskinan Kabupaten Aceh Barat Daya, tahun 2023 sebesar 0,9 persen dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pj Bupati Abdya juga meraih penghargaan sebagai Bupati responsif terhadap keluhan masyarakat.

“Ini salah satu contoh pemimpin yang merasa dirinya tidak mampu tanpa rakyat juga sosok Pj Bupati berhasil membangun komunikasi dengan semua pihak, baik legislatif, maupun elemen masyarakat memikirkan kemajuan Abdya,”.(*)

Related posts