Siswa SMA Modal Bangsa Dikeroyok Kakak Kelas Hingga Pendarahan

Ayah korban pemukulan siswa SMA Modal Bangsa menunjukkan hasil rontgen. (Kanal Aceh/Eko)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang siswa SMA Modal Bangsa berinisial P (16) diduga menjadi korban pengeroyokan dan aksi bullying yang dilakukan oleh kakak kelas korban di sekolah tersebut.

Bahkan akibat aksi tersebut, korban mengalami luka memar hingga pendarahan di kepala bagian belakang.

Tak terima dengan aksi siswa tersebut, ayah kandung korban, Purnama Hadi AR, bahkan sudah melaporkan kasus itu ke Polresta Banda Aceh.

“Kita sudah laporkan ke polisi terkait pemukulan dan bullying yang dilakukan siswa di sana,” kata Purnama kepada wartawan, Kamis (31/8).

Baca: Panggil Pihak Sekolah, Polisi Usut Kasus Pengeroyokan Siswa SMA Modal Bangsa

Kasus itu bermula saat kakak kelas korban mengumpulkan mereka seusai pengajian pada 20 Juli 2023 lalu sekitar pukul 22:00 WIB.

Korban disuruh berdiri, lalu korban dipukul di sekujur tubuh. Bahkan saat terjatuh dilantai, korban juga disepak oleh kakak kelas.

Purnama juga memperlihatkan hasil rontgen yang dimana luka memar ada di bagian tubuh korban. “Anak saya sudah jatuh ke lantai masih di pukuli dan ditendang juga,” ucapnya.

Pihaknya sudah melaporkan peristiwa itu ke sekolah. Namun, dari pihak sekolah, kata dia, sama sekali tidak merespon perihal kasus tersebut.

Sehingga keluarga melaporkan aksi pemukulan itu ke kantor polisi. Bahkan, setelah anaknya dirawat dan kembali masuk sekolah, kasus bullying juga dilancarkan oleh para siswa hingga guru.

“Masuk sekolah juga dia diperlakukan seperti itu, bahkan ada guru yang ikut bullying anak saya,” kata Purnama.

Untuk itu ia berharap pihak aparat penegak hukum bisa merespon laporan tersebut dan menindak aksi-aksi yang tidak baik di kalangan siswa sekolah tersebut.

“Kami berharap aparat penegak hukum bisa bertindak. Kami tidak ingin siswa-siswa lainnya di sana juga menjadi korban yang sama, seperti anak saya,” ujarnya. []

Related posts