Kecalakaan Tunggal, Seorang Ustaz di Lhokseumawe Meninggal Dunia Usai Pulang Tausiah

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Seorang ustaz di Lhokseumawe, Muhammad Khairuzzan (28), meninggal dunia usai mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Banda Aceh-Medan. Korban mengalami kecelakaan saat pulang usai mengisi tausiah di Aceh Utara.

“Korban pulang dengan mengendarai motor berpelat BL-5586-NU namun setiba di lokasi terjadi kecelakaan. Kejadiannya terjadi kemarin,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes Muhammad Iqbal Alqudusy, Selasa (12/9/2023).

Iqbal menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi di jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Korban disebut belum jauh berjalan ketika terjadi kecelakaan.

Setiba di lokasi, ada satu mobil dumtruk yang belum diketahui pelatnya berhenti di separuh badan jalan lajur kiri. Korban disebut hendak mendahului dan tiba-tiba mengerem mendadak karena ada kendaraan yang datang dari arah berlawanan.

“Ustaz tersebut hilang kendali lalu terjatuh di atas badan jalan dan menyebabkan helmnya terlepas,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka pada bagian bahu sebelah kiri, bahu sebelah kanan memar serta memar pada mata bagian sebelah kanan akibat benturan. Korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan namun nyawanya tidak terselamatkan.

“Setelah dilakukan visum terhadap korban oleh piket dokter rumah sakit Cut Mutia bahwa korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas,” ujar mantan Kabid Humas Polda Jateng itu. [detik]

Related posts