Zulfiandi Berhenti Sementara dari Sepak Bola demi Rawat Ibu

Banda Aceh (KANALACEH.COM) РMantan gelandang Timnas Indonesia Zulfiandi memutuskan menghentikan karier sepak bola sementara waktu demi menjaga sang ibu yang sedang sakit.

Zulfiandi yang terakhir kali tampil di pentas sepak bola Indonesia dengan mengenakan seragam Madura United memilih tidak berjibaku lagi di lapangan hijau.

Bukan tanpa alasan pemain yang akrab disapa Cole itu menolak tawaran yang datang. Zulfiandi mengutarakan alasan dalam sebuah unggahan di media sosial.

Dalam takarir di Instagram, Zulfiandi menyatakan permintaan maaf lantaran tak membalas pesan-pesan yang masuk secara satu per satu dari teman-temannya. Zulfiandi berterima kasih atas perhatian yang diberikan, dan melalui unggahan Instagram itu pula mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu menerangkan kondisinya.

“Alhamdulillah tawaran kerjasama itu ada kepada saya baik dari liga 1 maupun liga 2. Namun, qodarullah untuk saat ini saya memutuskan untuk berhenti sementara dari karir sepak bola karena beberapa alasan diantaranya yaitu karena kondisi ibu saya yg sedang sakit,” tulis Zulfiandi.

Pemain seangkatan Evan Dimas dan Putu Gede Juni Antara itu menekankan ingin berbakti kepada orang tua dengan merawat dan mendampingi sang ibu.

Zulfiandi juga mengutarakan hal lain berkaitan dengan keluarga yang membuatnya ingin beristirahat dari lapangan hijau.

“Alasan lainnya yaitu saat ini saya sedang menikmati momen bersama dengan anak2 saya (antar jemput sekolah, menyaksikan tumbuh kembang mereka, dan bermain bersama mereka). Alhamdulillah kesempatan seperti ini bagi saya adalah sebuah kenikmatan dari Allah.”

“Tentunya setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menghargai satu dengan yang lainnya,” terang Zulfiandi.

Dalam kolom komentar terdapat sederet pemain sepak bola yang memberikan doa dan dukungan kepada Zulfiandi seperti Andik Vermansah, Syahrian Abimanyu, dan Adam Alis.

Sosok kelahiran Bireuen, Aceh, itu sebelumnya pernah memperkuat Bhayangkara FC selepas membela Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan Indra Sjafri. Zulfiandi juga sempat memperkuat Timnas Indonesia senior sejak 2018 hingga 2019. [CNN]

Related posts