Sakau, Pria di Langsa Nekat Curi Sepmor Untuk Beli Sabu

Sakau, Pria di Langsa Nekat Curi Sepmor Untuk Beli Sabu. (ist)

Langsa (KANALACEH.COM) – Seorang pria berinisial SZ (33) warga Gampong Kuala Langsa, Langsa ditangkap polisi karena nekat membawa kabur sepeda motor milik mekanik.

Hal itu dilakukan SZ lantaran sudah sakau dan hendak membeli sabu. Setelah membawa kabur sepeda motor itu, SZ sempat buron selama 2 pekan, tersangka tindak pidana penipuan dan penggelapan ini berhasil diamankan.

Kapolsek Langsa Barat Iptu Hufiza Fahmi mengatakan tersangka (SZ) ditangkap saat kembali ke Langsa setelah 2 pekan sempat kabur ke luar daerah.

Peristiwa itu bermula saat korban bernama Bachtiar melaporkan perkara penipuan dan penggelapan 1 unit sepmor merk Yamaha Xeon 125 miliknya.

Awalnya ,tersangka datang ke bengkel milik pelapor untuk membuat sepmor tersangka yang sedang rusak. Lalu tersangka meminjam sepmor pelapor dengan alasan untuk membeli  onderdil sepmornya itu.

“Setelah lama pergi, tersangka SZ malah tidak kembali-kembali. Namun, ternyata tersangka telah membawa kabur sepmor korban Bachtiar,” kata Kapolsek, Selasa (10/10).

Sementara usai mendapat laporan dari korban ke Polsek Langsa Barat, Kapolsek memerintahkan Tim 29 Opsnal Reskrim Polsek Langsa Barat melakukan penyelidikan.

Kemudian setelah 14 hari dalam pengejaran, tersangka SZ pun berhasil diamankan dan ia mengakui melakukan perbuatan tersebut.

Namun, sepmor korban yang ia bawa kabur sudah dijual ke seseorang di luar Langsa seharga Rp 2 juta lalu ditukar dengan sabu-sabu.

“Saat ini Tim Polsek Langsa Barar sedang melakukan pengembangan pencarian barang bukti atau BB ke pelaku penadahan,” pungkasnya.

Related posts