Warga Banda Aceh Temukan Kerangka Manusia Saat Gali Pondasi

Warga Banda Aceh Temukan Kerangka Manusia Saat Gali Pondasi

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Warga Desa Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh digegerkan dengan penemuan kerangka manusia saat menggali pondasi di lahan belakang sebuah toko daerah tersebut, pada Senin (9/10).

Kerangka manusia yang awalnya tak dikenali ini ditemukan dua pekerja yakni Riki (25) dan Sardianto (28). Mereka bekerja menggali pondasi di tanah milik warga setempat bernama Danuraini (44).

Kapolsek Syiah Kuala, Iptu Cut Laila Surya membenarkan adanya penemuan keranka manusia tersebut. Pihaknya menduga kerangka tersebut merupakan korban tsunami 2004 silam.

“Saat ditemukan mereka langsung melaporkan hal ini ke pemilik toko, hingga dilaporkan ke kepolisian,” ujarnya, Selasa, 10 Oktober 2023.

Dari lokasi ditemukannya kerangka itu, warga juga menemukan identitas korban berupa SIM atas nama M Jamil, warga Aceh Besar. Saat ditelusuri, perangkat desa setempat bahkan ada yang mengenali korban.

Sehingga warga yang kenal korban langsung menghubungi pihak keluarga yaitu Rahmad Ambia (38). Saat itu kerangka tersebut sudah dikebumikan kembali oleh keluarganya.

“Pihak keluarga langsung membawa pulang kerangka tersebut ke Desa Baet untuk dikebumikan. Pihak keluarga pun menolak untuk permasalahan ini diusut,” katanya.

Related posts