Jelang Pemilu ASN Terlibat Politik Praktis Akan Disanksi Berat Hingga Pemecatan

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Menjelang tahun politik Badan Kepegawaian Aceh (BKA) ingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas. Hal itu agar ASN khususnya di Abdya agar tidak ada yang melanggar aruran terutama terkait dengan netralitas. Rabu (11-10-2023).

Pernyataan itu di sampaikan oleh T. Roni Yuliadi,SH Kabid Kinerja dan Kesejahteraan Badan Kepegawaian Aceh saat memberikan sosialisasi dan monitoring netralitas di lingkungan pemerintah Aceh pada cabang Dinas pendidikan Aceh wilayah Aceh Barat Daya.

Roni mengatakan, menjelang pemilihan umum itu akan menjadi perhatian publik, seorang ASN dituntut untuk netral yang harus bebas dari segala bentuk pengaruh dan tidak memihak pada kepentingan manapun.

” ASN harus tegak lurus tidak ada yang mendukung. Kalau sebagai warga negara ya silahkan memilih, intinya jangan kampanye”. Katanya

Menurutnya, masyarakat dan media juga mengawasi agar ASN tidak terjerumus dalam politik praktis.

” Jika kedapatan kampanye politik atau mengarahkan untuk mendukung salah satu calon maka akan diberikan sanksi ringan bahkan berat sampai dengan pemecatan itu kalau memang terlibat langsung dalam pokitik praktis”. Lanjutnya, jika ingin berpolitik silahkan mundur dari ASN”. Sebunya

Dia berharap kepada kepala sekolah dan wakil kurikulum untuk menyampaikan kepada ASN untuk sering mendengungkan setiap pertemuan agar pesan dan regulasi yang ada tersampaikan untuk tetap netral.(*)

Related posts