Tiga Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir

Tiga Desa di Aceh Singkil Terendam Banjir. (ist)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Intensitas hujan yang tinggi sejak beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Aceh Singkil mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Simpang Kanan terendam banjir.

Informasi yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencaa Aceh (BPBA), banjir tersebut terjadi di Gampong Ujung Limus, Cibubukan dan Tanjung Mas di Kecamatan Simpang Kanan.

Baca: Ratusan Rumah Warga di Aceh Singkil Terendam Banjir Hingga 1 Meter

Ketinggian air di sana mencapai 50 centimeter. “Hujan yang melanda sebagian besar Kabupaten Aceh Singkil yang menyebabkan banjir dengan ketinggian air 50 cm,” kata Kepala BPBA, Ilyas dalam keterangannya, Sabtu (14/10).

Banjir tersebut tak hanya merendam rumah penduduk, namun juga merendam jalan penghubung antar desa, fasilitas umum seperti sekolah, masjid hingga perkantoran.

BPBD setempat masih melakukan pendataan terkait berapa jumlah korban yang terdampak. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

BPBD Kabupaten Aceh Singkil sendang melakukan pendataan dilokasi banjir. Sementara kondisi terkini air masih menggenangi rumah warga

“Kondisi terakhir, sampai saat ini air masih menggenangi rumah-rumah warga,” ucapnya.

Related posts