Operator Beko Tewas Tertimpa Runtuhan Batu di Peukan Bada

Operator Beko Tewas Tertimpa Runtuhan Batu di Peukan Bada. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Seorang operator alat berat bernama Samsul Bahri (41) tewas tertimpa reruntuhan saat mengeruk batu gunung di kawasan Desa Rima Jeuneu, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa (17/10).

Korban diketahui sedang mengoperasikan alat berat. Tiba-tiba saja sebuah batu gunung berdiameter sekitar satu meter jatuh dan menimpa beko tersebut.

Samsul Bahri pun tewas seketika di lokasi kejadian. Hal tersebut juga disaksikan oleh sejumlah rekannya yang lain.

Kapolsek Peukan Bada, Ipda Munawir Razali yang dikonfirmasi membenarkan hal ini.

Namun, pihaknya masih melakukan koordinasi lanjut atas peristiwa yang terjadi. Ia mengatakan, jasad korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Benar. Saat ini personel sedang mengambil keterangan saksi, TKP juga sudah diamankan, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara,” katanya.

Informasi yang diterima, lokasi galian C di kawasan itu juga memiliki izin pertambangan. Munawir mengatakan, lokasi tersebut merupakan lokasi galian PT Wajar Meutuah milik Anwar, dengan Nomor SK IUP/OP: 540/DPMPTSP/3643/IUP/OP1/2023.

“Masa berlaku izinnya 14 Juni 2023 hingga 14 Juni 2024, luas lokasinya sekitar 2,5 hektar,” katanya.

Perusahaan tersebut melakukan penggalian tanah, pasir, kerikil hingga marmer dan lainnya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1967.

“Pekerjaannya juga mendapat pengawasan ketat, apalagi seperti saat sekarang ini dalam musim hujan yang dapat membahayakan pekerja,” jelasnya. []

Related posts