KPU Sebut Berkas Pendaftaran Anies-Cak Imin Lengkap

Pasangan Anies-Cak Imin. (Foto: Antara/Akbar Nugroho)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyatakan berkas pendaftaran bakal calon presiden dan calon wakil presiden Anies Baswedan¬†dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) lengkap. Namun, KPU masih akan melakukan verifikasi berkas.

“Sebelum sampai ke sini kan ada tim verifikasi dengan liaison officer (LO) gabungan partai politik, sudah diperiksa dinyatakan lengkap,” kata Hasyim di kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10).

Hasyim menjelaskan dalam tahap verifikasi, KPU akan mengecek kebenaran dan keabsahan dokumen yang telah diserahkan Anies dan Cak Imin. Ia pun mengatakan jika ternyata dokumen belum sepenuhnya lengkap dan benar, KPU akan memberikan waktu untuk melengkapi dan memperbaiki.

“Nanti ada kesempatan sekiranya belum maka ada kesempatan untuk kelengkapan dan perbaikan,” ucapnya.

Usai pendaftaran, Cak Imin juga mengatakan berkas yang diserahkannya telah diterima dan dinyatakan lengkap. Dia mengaku telah mengantongi tanda terima kelengkapan.

Saat mendaftar ke KPU, Anies dan Cak Imin kompak menggunakan baju kemeja putih dengan peci hitam. Mereka juga didampingi elite partai koalisi.

Siang ini, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga akan mendaftar ke KPU. Mereka berangkat bersama massa pendukung dari Tugu Proklamasi, Jakarta. [CNN]

Related posts