Semakin Akrab, Satgas Yonif 115/ML Bina Warga Kampung Kulirik Puncak Jaya

Satgas Yonif 115/ML Bina Warga Kampung Kulirik Puncak Jaya. (Dok TNI)

Papua (KANALACEH.COM) – Satgas Yonif 115/ML Pos Pintu Angin menggelar latihan bersama warga untuk meningkatkan kemampuan serta keterampilan tim voli pemuda Kampung Kulirik, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Melalui kegiatan olahraga bersama ini keakraban antara anggota Satgas Yonif 115/ML dari Pos Pintu Angin dan pemuda Kampung Kulirik, semakin erat.

Hal ini terlihat dari pelaksanaan latihan voli bersama antara TNI dan masyarakat berlangsung dengan akrab dan semangat, meskipun dilaksanakan pada siang hari yang begitu panas.

Dansatgas Yonif 115/ML Letkol Inf Raden Herman Sasmita mengatakan, disamping melaksanakan tugas pokok menjaga keamanan di wilayah, TNI juga melakukan pembinaan terhadap masyarakat, salah satunya terhadap generasi muda Papua.

Olahraga, kata dia merupakan sarana yang paling efektif dalam menjalin hubungan dengan para pemuda.

“Kami berharap melalui kegiatan ini dapat mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya para pemuda. Kami juga akan memberikan pembinaan agar kemampuan para pemuda Kampung Kulirik dapat berprestasi di bidang olahraga, khususnya Voli,” katanya, Kamis (19/10).

Hal itu, kata dia, agar para pemuda lebih bersemangat untuk berlatih, pihaknya juga memberikan kostum untuk digunakan pada saat pertandingan digelar di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu, Danpos Pintu Angin Letda Inf Arnold Randhy Rialdi yang hadir dalam kegiatan tersebut terlihat memberi arahan kepada tim voli Satgas Yonif 115/ML untuk ikut melatih dan menjadi sparing partner bagi tim voli pemuda Kampung Kulirik.

Salah satu pemuda yang mengikuti kegiatan tersebut, Sonison (20), mengucapkan terimakasih kepada anggota Pos Pintu yang telah mengajarkan teknik dalam bermain Voli serta memberikan bantuan kostum bagi tim voli Kampung Kulirik.

“Terima kasih abang – bang dari Pos Pintu Angin sudah mengajarkan kami teknik bermain voli yang baik dan memberi bantuan kostum, semoga kami bisa menang dalam pertandingan – pertandingan voli yang diselenggarakan di Kabupaten Puncak Jaya,” tuturnya.

Usai melaksanakn latihan voli bersama, Satgas Yonif 115/ML memberikan makan siang kepada pemuda Kampung Kulirik sebagai dorongan motivasi agar terus semangat dalam berlatih.

Related posts