Terungkap Jenis Kelamin Kerangka Manusia yang Tercor di Aceh Besar

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kerangka manusia yang ditemukan tercor dalam drum yang ditemukan warga di Sungai Jurong Iboh, Desa Reukih Dayah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar ternyata berjenis kelamin pria.

Hal itu diungkapkan Kapolres Aceh Besar, AKBP Charlie Syahputra Bustaman setelah menerima hasil tes DNA dari Puslabfor Bareskrim Polri.

“Terkait dengan ciri-ciri yang teridentifikasi MR.X antara lain Laki-laki,” kata Charlie kepada wartawan, Jumat (27/10).

Sementara itu, Puslabfor Bareskrim Polri juga telah melaksanakan tes DNA dengan data pembanding MR.X dan diduga dengan orang tua nya. Kemudian hasilnya tidak cocok.

Baca: Drum Berisi Kerangka Manusia yang Sudah Dicor Ditemukan di Aceh Besar

“Hasil yang dapat disimpulkan tidak cocok, kemudian hasil ini akan kami sampaikan ke pihak keluarga yang melaksanakan tes,” ucapnya.

Pihaknya juga masih menerima laporan dari masyarakat apabila ada kehilangan keluarganya untuk diuji tes DNA kembali.

Diketahui, dari hasil keterangan masyarakat setempat, bahwa drum tersebut telah ada di sungai sejak tahun 2011 dan digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan.

Dari petunjuk yang ditemukan, terlihat adanya baju kaos berwarna kuning dengan tulisan angka 13 dan celana bahan kain.

Polres Aceh Besar menghimbau kepada masyarakat yang ada kehilangan keluarga dengan ciri-ciri pakaian tersebut untuk segera menghubungi polsek terdekat atau Polres Aceh Besar guna membantu identifikasi lebih lanjut. []

Related posts