Alhamdulillah, 4 Warga Negara Prancis di Aceh Masuk Islam

4 Warga Negara Prancis di Aceh Masuk Islam. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Empat orang warga Prancis di Banda Aceh sah masuk Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai ikrar masuk Islam di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Jumat, 27 Oktober 2023.

Keempat WN Prancis tersebut juga merupakan satu keluarga. Mereka juga bersedia mengganti nama. Keempat warga tersebut yaitu David Lobre berubah nama Daud Lobre.

Kemudian Laurent menjadi Mahmud, lalu Estelle Lobre jadi Balqis Lobre dan anaknya Lilou Lobre menjadi Farah Lobre.

Awalnya kedatangan mereka ke Aceh hanya untuk bermain selancar. Namun kelamaan mereka semakin intens datang ke Aceh.

Hingga akhirnya mereka bertemu kerabatnya yaitu Joelfitri alias Joel Bungalows. Keempatnya masuk islam bukan karena keterpaksaan. Namun, mereka sudah memantapkan niat untuk hijrah.

“Mereka tertarik tentang Islam, jadi mereka tahu sendiri tentang islam,” kata Joelfitri yang ikut mendampingi mereka di Masjid Raya.

Menurut Joel, ia pertama mengenal David dan Laurent pada tahun 1995 saat itu mereka sering datang ke Aceh untuk bermain selancar.

Lalu mereka semakin sering datang ke Aceh dan memutuskan untuk masuk islam. “Mereka ini tidak dalam paksaan. Jadi dari dalam diri mereka sendiri yang mau masuk Islam setelah mereka cari tahu,” ucapnya.

Related posts