Presiden Jokowi Yakin Persiraja Berprestasi di Nasional

Presiden Jokowi Yakin Persiraja Berprestasi di Nasional. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo menerima jersey tim Persiraja Banda Aceh dalam sebuah pertemuan dengan BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Washington DC, Amerika, Selasa (14/11).

Jersey tersebut diserahkan Manajer tim Persiraja, Ridha Mafdhul Gidong yang juga merupakan Ketua umum HIPMI Aceh.

Pria yang akrab disapa Gidong ini menceritakan, Presiden Jokowi menyambut sangat baik ketika dirinya menyerahkan jersey tim kebanggaan rakyat Aceh itu. “Pak Jokowi menerima dengan baik, dan langsung beliau membentangkan dan kita foto bersama dengan jersey home Persiraja,” kata Gidong kepada media, Selasa (14/11).

Jersey berwarna orange tersebut, diberikan nomor punggung 01, dan bernama punggung Jokowi. Hal itu melambangkan Joko Widodo sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Ketika diberikan jersey tersebut, Gidong menceritakan, Jokowi langsung tersenyum dan teringat masa lalunya saat masih menetap di Aceh. “Dengan kecintaan dan kefanatikan masyarakat Aceh terhadap Persiraja, kata Pak Jokowi, beliau yakin Persiraja bisa berprestasi di nasional dan menjadi kebanggaan Aceh. Karena masyarakat Aceh selalu memberi dukungan penuh kepada tim kebanggaannya,” sambungnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengakui pernah bekerja di Aceh sebagai salah satu karyawan di perusahaan PT Kertas Kraft Aceh (Persero) tahun 1985-1988.

Saat ini di kompetisi Liga 2 2023/2024, Persiraja Banda Aceh menjadi tim pemegang rekor tak terkalahkan terpanjang, yakni 8 pertandingan. Laga terakhir kemarin, Persiraja juga sukses menahan imbang Sriwijaya FC 0-0 di Palembang. Tim berjuluk Laskar Rencong itu kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup 1 Liga 2 2023/2024.

Related posts