Kenny, Lulusan SMK di Lhokseumawe yang Kini Jadi Pramugari Maskapai Emirates

(KANALACEH.COM) – Menjadi seorang pramugari tentunya membutuhkan banyak keterampilan yang mendukung. Mulai dari bahasa asing, pemahaman dalam dunia aviasi, dan sebagainya.

Siapa sangka, salah satu pramugari dari maskapai terbaik di dunia, Emirates, berasal dari Indonesia. Dialah Kenny Suwanda, lulusan SMKN 1 Lhokseumawe, Aceh.

Perempuan kelahiran 24 Maret 1997 itu dulunya dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah dan memiliki kepribadian yang dewasa. Tak cuma aktif dalam kegiatan akademiknya saja, dia pun aktif dalam aktivitas ekstrakurikuler.

Kenny adalah lulusan SMK 1 Lhokseumawe tahun 2015 jurusan multimedia. Menurut gurunya, semasa sekolah Kenny adalah siswa yang kerap menjadi perwakilan kompetisi.

Pernah Jadi Pramugari Arab Saudi

Perjalanan Kenny sebelum akhirnya menjadi cabin crew di Emirates Airlines, tentunya dibumbui kerja keras dan kegigihan. Menilik ke belakang, Kenny pernah menjadi wakil 1 Duta Wisata Aceh tahun 2017 dan Putri Indonesia Perwakilan Aceh tahun 2019.

Kenny pun pernah menjalani berbagai profesi di Jakarta. Dikutip dari Direktorat SMK Kemendikbudristek, dia sempat menjadi customer service di BINUS School.

Kemudian, Kenny beralih pekerjaan sebagai pramugari di maskapai Arab Saudi, Flyadeal kurang lebih selama satu tahun. Pengalaman inilah yang kemudian mengantarkannya menjadi pramugari Emirates.

Ambil Kesempatan yang Ada

Selama menjadi murid SMK, Kenny menyebut bahwa sekolahnya amat mendukung siswanya berkegiatan di dalam maupun di luar sekolah. Kepada para adik-adik di almamaternya, dia berpesan untuk tidak menyerah dan terus semangat.

“Hal yang paling penting adalah mengambil kesempatan yang ada, gagal adalah pengalaman berharga yang membuat kita biasa menjadi lebih baik untuk meraih keberhasilan di masa depan,” pesannya kepada semua murid SMK pada acara MPLB Days Talkshow Inspiring Beauty.

Kepala Sekolah SMKN 1 Lhokseumawe, Irwan SPd, MSi turut mengungkapkan rasa bangganya.

“Dan untuk alumni kami yang sudah berhasil bekerja di luar negeri tepatnya di maskapai penerbangan Emirates kami atas nama keluarga besar SMK Negeri 1 Lhokseumawe sangat bangga dan senang, harapan kami semoga ini menjadi semangat atau motivasi bagi peserta didik kami untuk belajar lebih giat demi tercapai cita-citanya seperti alumni kami Kenny,” ungkapnya. [detik]

Related posts