Jika Terpilih, Cak Imin Janji Perpanjang Dana Otsus Aceh Sampai Kiamat

Cak Imin saat berkunjung ke Makam Syiah Kuala. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berjanji akan memperpanjang dana otonomi khusus (otsus) Aceh jika nantinya terpilih di pemilu 2024 mendatang.

Cak Imin mengatakan, dana otsus bagi masyarakat Aceh sangat penting untuk mendongkrak perekonomian di Tanah Rencong. Untuk itu, perpanjangan dana tersebut harus tetap dilanjutkan.

“Jadi nanti kalau AMIN menang, 2027 tetap dana otonomi khusus untuk Aceh kita perpanjang,” kata Cak Imin usai berziarah ke Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, Selasa, 5 Desember 2023.

Jika pengelolaan dana tersebut langsung menyentuh dan dinikmati oleh masyarakat, Cak Imin berjanji akan terus memperpanjang dana otsus Aceh tanpa jangka waktu tertentu.

“Ini yang akan kita upayakan kalau bisa terbukti dinikmati oleh rakyat maka bukan hanya sampai jangka waktu tertentu, kita perpanjang sampai kiamat,” katanya.

Menurutnya dana otsus untuk Aceh yang akan berakhir 2027 mendatang harus bisa di kontrol dan menyasar ke masyarakat langsung agar penggunaannya efektif dan tidak dinikmati oleh pejabat.

“Harus di kontrol supaya langsung dinikmati rakyat bukan dinikmati pejabat,” katanya.

Cak Imin mengawali kunjungan ke Aceh dengan berziarah ke Makam Syiah Kuala. Di sana ia juga di Peusijuek (tradisi tepung tawari) oleh ulama yang mendukung AMIN di pemilu 2024.

Related posts