Anies Janji Bakal Bangun Stadion Bertaraf Internasional di Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan membagikan sejumlah bola yang sudah di tandatanganinya ke massa pendukung pasangan AMIN saat kampanye di pelataran parkir stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu, 27 Januari 2023.

Bola berwarna orange tersebut dilempar Anies Baswedan bersama istrinya Fery Farhati ke arah kerumunan massa.

“Kita ingin ada (stadion) yang bertaraf internasional. Kita ingin lihat anak-anak Aceh juga bisa menikmati fasilitas tersebut,” kata Anies.

Kata Anies, banyak warga Aceh yang datang kepadanya dan menanyakan soal kemungkinan pembangunan stadion layaknya seperti JIS di Jakarta dan di bangun di Aceh.

Ia mengatakan kemungkinan itu bisa terjadi dan pihaknya sudah merencanakan perihal pembangunan stadion Internasional di Aceh.

“Kami menyadari masyarakat Aceh menginginkan stadion berstandar internasional, kami berencana ingin membangun stadion ini di Aceh,” ucapnya.

Selain pembangunan stadion, Anies juga menyorot pengelolaan dana otonomi khusus (otsus) di Aceh yang dia nilai belum optimal untuk pembangunan.

Sehingga, kata dia, diperlukan pos-pos agar penempatan dana otsus itu bisa diserap dan dinikmati oleh masyarakat hasilnya.

“Khusus di Aceh agar pengelolaan dana otsus nantinya diberikan pos pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan di Aceh,” ujarnya.

Apalagi jika terpilih nanti jadi Presiden, Anies membuka opsi untuk memperpanjang dana otsus Aceh yang akan berakhir pada 2027 mendatang.

Related posts