Merawat Kebudayaan Bersama Jamaluddin Idham

SUKAMAKMUE – KANALACEH.COM) –  Indonesia dikenal dengan negara yang kaya akan berbagai kesenian, sebagai warisan kebudayaan dari para pendahulu bangsa. Untuk itu, kebudayaan sangat penting dilestarikan oleh para generasi milenial.

Guna menjaga warisan kebudayaan, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Aceh 1 dari Partai PDI Perjuangan, Jamaluddin Idham, akan melaksanakan agenda “Merawat Kebudayaan Bersama Jamaluddin Idham” pada Sabtu (10/2) malam.

Agenda yang diwacanakan berlangsung di Taman Kota Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya itu juga ditujukan dalam rangka silaturrahmi dan temu ramah dengan masyarakat.

“Agenda ini kita laksanakan dalam rangka mempererat silaturrahmi bersama masyarakat, sekaligus merawat kebudayaan di tengah pesta demokrasi,” kata Jamaluddin, Rabu (7/2).

Menurut Jamaluddin, melestarikan seni budaya menjadi tanggung jawab generasi milenial agar tidak kehilangan identitasnya. Menurutnya, kesenian sebagai bentuk ekspresi dan kearifan masyarakat terhadap kebudayaan menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang mejemuk.

“Kalau ini tidak kita lestarikan, tentu kebudayaan yang ada Indonesia dan khususnya Aceh perlahan akan tergerus zaman. Makanya ini penting kita jaga bersama masyarakat,” ujarnya.

Dalam agenda tersebut, akan tampil sejumlah kesenian seperti penampilan Rapa’i Geleng dari grup Bujang Juara Abdya dan grup Bayeun Setia Aceh Barat, serta atraksi debus yang dimeriahkan oleh Bang Pon Bintang dari Debus Singa Nagan.(*)

Related posts