Polisi Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Ke Sejumlah Kecamatan di Aceh Singkil

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Personel Polres Aceh Singkil mengawal pendistribusian logistik pemilu ke 11 kecamatan di wilayah Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil, AKBP Suprihatiyanto melalui Kasi Humas Iptu Eska Agustinus Simangunsong, mengatakan pengamanan pendistribusian logistik pemilu prioritas utama menjaga integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses demokrasi.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan jaminan keamanan bagi seluruh tahapan pemilu, termasuk pendistribusian logistik,” ujarnya.

Selain itu, kata Eska, personel Polres Aceh Singkil akan bekerja sama dengan pihak terkait, seperti Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Panwaslih Aceh Singkil, dalam mengawasi dan memastikan proses pendistribusian logistik pemilu berjalan dengan lancar dan bebas dari gangguan.

Pendistribusian logistik pemilu ini berupa surat suara, kotak suara, tinta, dan berbagai dokumen penting lainnya. Semua logistik tersebut harus sampai dengan tepat waktu dan dalam kondisi yang baik ke setiap kecamatan di Aceh Singkil.

Suprihatiyanto berharap dengan adanya pengawalan yang intensif dari personel Polres Aceh Singkil, Semoga proses pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemilu yang transparan serta dapat dipercaya oleh seluruh masyarakat Aceh Singkil.

Sebelumnya pengawalan pendistribusian logistik Pemilu memprioritaskan di Kecamatan Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat, Minggu, 11 Februari 2024 kemarin.

Prioritas ini menjadi perhatian khusus karena Pulau Banyak dan Pulau Banyak Barat terletak di wilayah kepulauan, yang membutuhkan upaya logistik yang lebih intensif.

Kehadiran Kapolres Aceh Singkil di sini menunjukkan komitmen penuh dari pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemilu di daerah terpencil.

Related posts