Mayjen Niko Fahrizal Ditunjuk Jadi Pangdam IM

Mayjen Niko Fahrizal Ditunjuk Jadi Pangdam IM. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan perwira tinggi. Salah satunya adalah putra Aceh Mayjen TNI Niko Fahrizal yang ditunjuk menjadi Pangdam Iskandar Muda (IM).

Mayjen Niko Fahrizal dipercaya oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebagai Pangdam IM mengantikan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya yang selanjutnya akan menjadi Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI.

Sebelumnya, Mayjen Niko Fahrizal menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat. (Dansecapaad) Niko juga pernah menjabat Irdam Iskandar Muda.

Kini ia pulang kembali tanah kelahirannya di untuk memimpin komando TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kembalinya Jenderal Bintang Dua kelahiran Banda Aceh, 10 September 1968 ini, sesuai kebijakan mutasi dan promosi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto tanggal 21 Februari 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal merupakan seorang perwira tinggi TNI-AD, yang sejak 18 Desember 2023 mengemban amanat sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat.

Niko Fahrizal, merupakan lulusan Akademi Militer (1991). Dia berasal dari kecabangan Infanteri (Raider). Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Kepala Staf Kodam V/Brawijaya.

Related posts