Dek Gam Semprot PSSI Soal Kualitas Wasit saat Rapat Bersama di DPR RI

Presiden Persiraja, Nazaruddin dek Gam. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam menyemprot pengurus PSSI saat rapat dengan at interim Menpora terkait pemberian kewarganegaraan di DPR RI, Kamis (7/3).

Dalam rapat itu, Dek Gam mempertanyakan keseriusan PSSI untuk memperbaiki kualitas wasit di Liga Indonesia.

Baca: Dek Gam Laporkan Wasit Persiraja vs Malut ke Satgas Anti Mafia Bola

“Bagaimana liga kita ini maju, bagaimana pemain kita ini maju kalau wasitnya seperti itu. Jangan sampai keributan demi keributan itu terjadi karena wasit,” kata Dek Gam ke pengurus PSSI yang juga dihadiri Sekjend PSSI Yunus Nusi.

Dek Gam mengaku geram, karena PSSI hanya sibuk memikirkan pemain-pemain naturalisasi tanpa memikirkan kualitas wasit yang memimpin pertandingan di Liga 1 maupun Liga 2.

Baca: Pelatih Persiraja Kecewa soal Keputusan Wasit Saat Lawan Malut United

Ia juga menyinggung wasit Cahya Sugandi yang memimpin laga Persiraja vs Malut United di Langsa dalam laga semifinal leg 1.

Menurutnya, dalam pertandingan itu wasit kerap mengambil keputusan yang kontroversial.

“Itu wasit Cahya itu berulangkali bermasalah di PSSI, kenapa dia lagi memimpin pertandingan di Aceh, masih untung dia selamat kemarin pak,”

“Kalau PSSI ingin maju, wasit kita ini kan (perbaiki) dulu. Ini wasit gak jelas, jadinya kemenangan itu bukan ditentukan oleh pemain tapi lewat wasit,” ujarnya.

Related posts